Layanan Promosi UMKM

Layanan Promosi UMKM

Salah satu fokus layanan Desa Garut adalah dibidang pengembangan UMKM. Bentuk keseriusan layanan Desa Garut dalam bidang UMKM adalah dengan dikembangkannya Modul UMKM yang diintegrasikan kedalam Modul UMKM pada Sistem Informasi Desa Garut (SIDeGa).

Modul UMKM SIDeGa memfasilitasi masyarakat diwilayah desa pengguna Aplikasi SIDeGa dalam memasarkan Produk atau Jasa yang ada diwilayah desa/kelurahan. Modul yang disediakan untuk UMKM diantaranya:

  1. TOWA, yaitu modul Toko Warga yang khusus dikembangkan bagi masyarakat yang memiliki kegiatan usaha pertokoan, warung, pedagang kaki lima, pedagang asongan, pedagang online dan produksi hasil industri rumah tangga lainnya. Melalui modul Toko Warga, diharapkan masyarakat dapat terbantu dalam memasarkan dan mempromosikan produk atau dagangannya, dan mempermudah akses masyarakat dalam memenuhi kebutuhan hariannya melalui toko atau warung terdekat yang ada di sekitar desa, sehingga dapat meningkatkan income rumah tangga dan meningkatkan kualitas gizi masyarakat dengan ketersediaan bahan pangan yang berkualitas dari toko dan warung di sekitar rumah.
  2. TAWA, yaitu modul Transportasi Warga yang disediakan bagi masyarakat yang memiliki usaha dibidang transportasi, baik Ojek Pangkalan, Rental Gerobak, Rental Motor, Rental Mobil, Angkutan Barang, Angkutan Wisata dan lainnya. Melalui Modul Transportasi Warga diharapkan dapat membantu meningkatkan income masyarakat melalui promosi dan pemasaran yang mudah diakses oleh masyarakat desa. dan diharapkan dapat masyarakat dalam memperoleh layanan transportasi yang mudah, cepat, terjangkau dan terpercaya, karena penyedia layanan adalah warga desa sendiri.
  3. TUKANG, yaitu modul 
  4. WISATA,  

Modul tersebut dapat dimanfaatkan seluruh lapisan masyarakat desa/kelurahan secara garatis dengan cara mela

Judul: Layanan Promosi UMKM