TUTORIAL - Input / Ubah Identitas Desa/Kelurahan

TUTORIAL - Input / Ubah Identitas Desa/Kelurahan

Pada SIDeGa terdapat menu untuk mengubah identitas desa/kelurahan. Modul ini terdapat dalam Sub Menu Profil. Fungsi modul ini adalah untuk menyajikan informasi identitas desa/kelurahan secara lengkap, informasi ini disajikan secara publik pada halaman depan website desa sebagai ciri utama yang menegaskan pemilik halaman yaitu desa/kelurahan. 

Cara mengisi atau mengubah identitas desa/kelurahan:

1. Login ke halaman manajemen sidega, masukan username dan password administrator kemudian Login.

 

2. Setelah login, halaman diarahkan ke halaman beranda, Klik tanda/icon garis-garis pada bagian kiri atas dekat tulisan/logo sidega. setelah muncul derat nama menu, pilih Profil kemudian klik pada sub menu Identitas.

 

3. Klik tombol yang bertulisan Ubah data desa, kemudian halaman akan di arahkan ke formulir identitas desa. Pada halaman form ini, lengkapi tulisan sesuai kolom pernyataan yang ada, isi gambar dengan format jpg atau png dengan maksimal ukuran 2 mb. Jika informasi sudah diisi dengan lengkap, silakan klik tombol simpan.

4. Hasil perubahan data dapat dilihat pada halaman hasil redirect penyimpanan atau dapat diakses pula melalui halaman depan website pada bagian Profil Desa/Kelurahan.

Demikian cara mengubah / mengisi data identitas desa/kelurahan yang ada dalam SIDeGa. 

Judul: TUTORIAL - Input / Ubah Identitas Desa/Kelurahan